Ternyata 3 Hal ini yang sebenernya tidak perlu dilakukan loh





Hal yang Manusia lakukan tentunya semuanya Bermanfaat bukan, apalagi melakukan pekerjaan yang halal, sudah mah mendapat uang, mendapat pahala juga, tetapi masih ada juga loh beberapa orang yg masih melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan lagi di zaman sekarang, dikarnakan barang” sekarang kan di desain dengan Simple dan cepat respon.

Hal apa saja sih yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, tetapi masih banyak dilakukan oleh beberapa orang ?




11.       Menyelah Motor

Kamu tau menyelah motor ? menyelah itu sejenis menyalakan kendaraan menggunakan penggoes pada motor tersebut :D ( engga tau namanya ) wkwk . Hal ini sebenernya di zaman sekarang tidak usah dilakukan lagi loh, dikarnakan motor zaman sekarang sudah di ciptakan agar cepat untuk digunakan.

Contohnya saja motor matic, penggoes nya di halangi oleh standar 2, itu fungsinya agar penggoes jarang digunakan ( fungsi kedua : agar saat menyalakan motor, motor tidak langsung melaju ), dikarnakan pada motor matik kan sudah ada Stater yang digunakan untuk menyalakan motor tersebut


‘Katanya’ kalo tidak di selah, oli motor tidak akan naik ke mesin ? hal ini sebenernya kurang benar, bila kamu terus menyelah motor 1 – 10 kali sebenernya oli akan turun kembali, kenapa ? dikarnakan mesin dalam keadaan mati, mendingan langsung stater saja, tidak cape, oli cepat naik juga.

Oli zaman sekarang dan motor zaman sekarang kan sudah modern, jadi pasti lah singkron dan cepat naik olinya saat motor dinyalaka/ dipanaskan.
Informasi ini saya tau dari Mang Bengkel saat saya sekalian mengganti Oli, mengencangkan rante dan mengganti Rem cakram hehe,,




22.       Memanaskan kendaraan

Memanaskan Kendaraan memang hal yang penting sebelum kendaraan di pakai, fungsinya, agar oli kendaraan terlumas oleh semua mesin dan berjalan secara normal, tetapi memanaskan kendaraan ini cukup 1 – 3 menit saja, soalnya dengan cepat, kendaraan siap dipakai atau paling lama sampai 5 menit.

Jangan terlalu lama memanaskan kendaraan, soalnya bensin terus terkuras loh ( walaupun sedikit sedikit ), lagian dalam 3 menit kendaraan sudah siap dipakai ko.

·         Cara memanaskan kendaraan yang baik, stater – ambil gas sedikit sampai kendaraan sedikit meraung – tahan gas sedikit tersebut – tunggu sampai kendaraan meraung dengan sempurna – lepaskan gas -  siap dipakai.



33.       Charger Ponsel

Yang namanya Ponsel pastinya harus di cas dong, mungkin saat kalian baru membeli ponsel pernah mendengar  “hp harus di cas selama 8 jam” sekarang hal tersebut hanyalah mitos, kenapa ? karna batrai Ponsel sekarang menggunakan Teknologi Li on,Li PO, dan sebagainya, jadi tidak perlu lagi mengecas ponsel berlebihan.

Yang ada bila ponsel di cas berlebihan, umur batrai ponsel tersebut akan berkurang loh, jadi mulai sekarang isi sampai 100% saja dan charger saat batrai antara 30% sampai 40% seperlunya sih hehe. ( lakukan hal yang sama pada notebook, netbook, tablet dan gadget lainya )

·         Baca juga,  Perbedaan NoteBook dan NetBook 

Semoga Bermanfaat :)


0 Response to "Ternyata 3 Hal ini yang sebenernya tidak perlu dilakukan loh"

Paling Populer