ini loh cara berkendara motor yang baik di malam hari


ini loh cara berkendara motor yang baik di malam hari



Motor adalah kendaraan yang biasa remaja dan dewasa pakai untuk pergi ke kampus, ke lokasi kerja atau sekedar touring bersama teman, terkadang yang namanya jalan raya tidak selalu bersahabat, bisa kita yg kena sial, atau juga bisa saja kita yang mencelakai orang lain, apalagi malam hari.
 Sebenernya pada malam hari berkendara motor harus ekstra hati - hati, Begini Caranya :

Cara Berkendara Motor Yang Baik Dimalam Hari : 


1. Lampu 

a. Lampu depan
Pastikan Lampu motormu menyala dengan baik dan terang, jangan lupa lampu dekat dan lampu jauh motor tersebut harus menyala, dikarnakan kedua fungsi lampu tersebut akan terpakai di jalan menanjak-menurun dan di jalan perkotaan.

b.  Lampu Belakang
selain lampu depan yang menyala, lampu belakang juga harus menyala tentunya, nah untuk lampu belakang sendiri jangan menggunakan warna kuning atau putih, dikanakan bila warna tersebut terlihat dari jauh, motor tersebut terlihat seperti nampak depan bukan nampak belakang, jadi bisa mencelakai pengendara lain.

c. Lampu Sen
Nah lampu sen depan belakang dan kiri dan kanan juga harus menyala tentunya soalnya pada saat malam hari lampu Sen sangat penting untuk belok, yah fungsinya agar pengendara lain tau kamu akan belok dan memperpelan lajunya.

d. Lampu Variasi
Mungkin dengan menggunakan lampu variasi motor kita menjadi lebih menarik dan gagah tentunya, misalkan menggunakan lampu depan HID / LED , menggunakan tutup pentil yang menyala, menggunakan lampu bawah dan lain sebagainya, tetapi perlu di ingat untuk lampu belakang rekomendasi berwarna merah. jangan di ganti ke warna putih dan kuning, dikarnakan akan mencelakai pengendara orang lain.

2. Hormati pengendara lain.
Maksud disini adalah, saat ada kendaraan lain yang bepapasan dengan kamu, kamu jangan menyalakan lampu jauh, tapi nyalakan lampu dekat, soalnya pengendara lain akan merasa silau dengan lampu jauh mu, selain itu akan menyebabkan kecelakaan juga bila lampu terlihat silau. pakailah lampu dekat bila ada kendaraan lain.

Selain itu, bila kamu ingin belok atau menyebrang jalan menggunakan motor, jangan lupa nyalakan lampu sen, dan nyalakan lampu dekat, soalnya bila kamu saat ingin belok menyalakan lampu jauh, kendaraan lain akan silau dan tidak akan terlihat lampu sen kamu, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Nah bila kamu berkendara di malam hari di tempat yang macet berkendara lah dengan sabar, jangan asal selap selip, dikarnakan saat motor menyalip kendaraan mobil dan truck akan kagok dengan tingkahmu, atau bila ingin menyusul mobil / truck nyalakan klakson sedikit saja, agar kendaraan lain tau kamu mau menyusul.  


3. Hormati pejalan kaki.

Bila kamu membawa motor di perkotaan haus ekstra berhati - hati, dikarnakan di perkotaan banyak orang yang menyebrang, kamu boleh menyalakan lampu jauh dikarnakan pejalan kaki yang akan menyebrang tidak akan terlihat bila kamu tidak menyalakan lampu jauh, tetapi jangan keseringan menyalakan lampu jauh, cukup saat dibutuhkan saja.

Bila ada pejalan kaki yang ingin menyebrang, silahkan berikan jalan. 

Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "ini loh cara berkendara motor yang baik di malam hari"

Paling Populer